Saat anda berkunjung ke Kabupaten Indragiri Hulu akan terlihat keindahan alam yang sangat luar biasa, masyarakat disana menyebutnya Danau Raja.  Letak yang strategis membuat  wisata danau raja banyak dikunjungi oleh wisatawan. Selain tempat pusat hiburan rakyat dan pusat kesenian melayu, danau raja pernah dijadikan arena MTQ tingkat propinsi. Dimana bisa kita lihat dibangunnya bangunan tilawah yang berbentuk perahu di atas permukaan air danau raja, tentu hal ini membuat suasana danau raja lebih kelihatan indah dan menarik dikunjungi oleh para wisatawan.

Saat anda berkunjung ke Kabupaten Indragiri Hulu akan terlihat keindahan alam yang sangat luar biasa, masyarakat disana menyebutnya Danau Raja.  Letak yang strategis membuat  wisata danau raja banyak dikunjungi oleh wisatawan. Selain tempat pusat hiburan rakyat dan pusat kesenian melayu, danau raja pernah dijadikan arena MTQ tingkat propinsi. Dimana bisa kita lihat dibangunnya bangunan tilawah yang berbentuk perahu di atas permukaan air danau raja, tentu hal ini membuat suasana danau raja lebih kelihatan indah dan menarik dikunjungi oleh para wisatawan.


Selain itu Danau Raja juga di jadikan tempat berkumpul para pemuda dan pemudi di rengat saat siang ataupun sore hari, hal ini karena Danau Raja sejuk dan angin berhembus membuat suasana nyaman ketika berada disana. Ditambah lagi gazebo yang ada ditepi danau membuat mata tidak bosan melihat keindahan danau tersebut.


Konon dahulu kala Danau Raja di jadikan tempat pemandian keluarga istana Indragiri Hulu dan tidak jauh dari danau raja terdapat sebuah bangunan istana kerajaan, yang saat ini telah berada di tengah sungai Indragiri dan kalau dimusim kemarau debit air sungai surut maka kita dapat melihat bekas bangunan bagian belakang Istana Indragiri. Keunikan lain dari danau raja di musim kemarau di saat air sungai Indragiri surut, air danau kelihatan selalu dalam dan kelihatan tidak surut, hal ini anda lihat ketika musim kemarau telah tiba.

Post a Comment

Previous Post Next Post