Pantai Selat Baru berlokasi di Selat Baru, Bantan Kabupaten Bengkalis. Terletak lebih kurang 30 KM dari kota Bengkalis dan dapat ditempuh dengan perjalanan darat baik menggunakan kendaraan roda dua atau kendaraan roda empat.

Pantai Selat Baru berlokasi di Selat Baru, Bantan Kabupaten Bengkalis. Terletak lebih kurang 30 KM dari kota Bengkalis dan dapat ditempuh dengan perjalanan darat baik menggunakan kendaraan roda dua atau kendaraan roda empat.
Memiliki area pantai yang cukup luas dengan pemandangan alam yang indah kelaut lepas. Berenang, berjemur dan bermain-main di area pantai merupakan keasyikan tersendiri ketika berkunjung ke Pantai Selat Baru ini.
Selainitu, Pantai Selat Baru terdapat untuk kita bersantai sambil minum kelapa muda, da nmakan- makanan laut yang tersedia sambil melihat keindahan Pantai Selat Baru.

Pantai Selat Baru memiliki pasir halus yang berwarna coklat bercampur putih yang terhampar sepanjang lebih kurang 2 km yang disekitaran pantai terdapat banyak pohon nyiur yang menjulan tinggi. Suasana pantai Selat Baru sangat ideal untuk wisatawan yang ingin bermain-main di pantai. Sembari menikmati pantai, angin laut yang sepoi-sepoi sangat menyegarkan pengunjung.

Pemandangan di seberang pantai juga menyajikan biasan gunung Ledang yang terlihat jelas. Gunung Ledang sebenarnya milik negara tetangga Malaysia. Gunung ini memiliki sejarah yang panjang untuk Hang Tuah dan Hang Jebat. Tak hanya itu bila dilihat keatas langit, banyak burung-burung yang bermain apalagi berkunjung saat sore hari akan menjadi pemandangan yang lebih menakjubkan.

Di pantai Selat Baru biasanya juga akan digelar pesta pantai oleh pemerintah kabupaten Bengkalis. Biasanya digelar setiap tahunnya. Berbagai atraksi biasanya digelar untuk menarik wisatawan, beberapa yangn bisa disaksikan diantaranya layang-layang, gasing, perahu jong dan berbagai hiburan tradisional Bengkalis. Pantai Selat Baru akan di penuhi oleh wisatawan bila pesta pantai digelar.


Bagaimana ke Bengkalis?

Rute Darat:
Bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua atau empat, bila dari Pekanbaru, berkendara lebih kurang 5 jam ke pelabuhan Sungai Pakning, dari sini anda bisa naik Kapal ferry/roro selama lebih kurang 1 jam perjalanan. Setelah itu anda akan sampai di pelabuhan Bengkalis, selanjutnya bisa melanjutkan dengan kendaraan pribadi atau sewaan ke Pantai Selat Baru lebih kurang 1 jam perjalanan.

Rute Laut:
Untuk Anda yang ingin menikmati perjalanan dalam berbagai suasana, Anda bisa menggunakan kendaraan udara. Dari Pekanbaru Anda bisa naik pesawat menuju ke Dumai (Pelabuhan Pinang Kampai) selama 30 menit. Tiket pesawat biasanya seharga 200 hingga 300 ribuan. Dari Dumai, Anda bisa menggunakan kendaraan laut menuju pelabuhan di Bengkalis. Kapal-kapal besar terdapat cukup banyak di Dumai, sehingga untuk Anda yang ingin menikmati suasana bahari, bisa menggunakan kendaraan tersebut.

Post a Comment

Previous Post Next Post