Tarian Mengayak Sagu ini menggambarkan suatu proses pengolahan sagu,  kemungkinan karena di Meranti rata- rata warganya dikenal dengan mata pencahariannya sebagai pembuat atau pengolah sagu. Tarian ini menceritakan awal proses penebangan batang sagu sampai  ketahap menjadi tepung. Jika anda ingin melihat serunya pertunjukkan Tarian MengayakSagu, bisa datang ke Meranti saat acara - acara besar ataupun acara -acara budaya dilingkungan masyarakat Meranti.

Meranti juga dikenal dengan tarian yang bernama “Tarian Mengayak Sagu”. Sejak Meranti dikenal penghasil sagu, tarian ini juga sudah melekat pada masyarakat. Tarian Mengayak Sagu ini sangat dikenal oleh masyarakat Kepulauan Meranti, biasanya ditampilkan pada acara - acara resmi maupun hanya sekedar hiburan dipanggung balai desa di Kabupaten Meranti.

Tarian Mengayak Sagu ini menggambarkan suatu proses pengolahan sagu,  kemungkinan karena di Meranti rata- rata warganya dikenal dengan mata pencahariannya sebagai pembuat atau pengolah sagu. Tarian ini menceritakan awal proses penebangan batang sagu sampai  ketahap menjadi tepung. Jika anda ingin melihat serunya pertunjukkan Tarian MengayakSagu, bisa datang ke Meranti saat acara - acara besar ataupun acara -acara budaya dilingkungan masyarakat Meranti.

Post a Comment

Previous Post Next Post