Iven Wisata Religi Gema Muharram merupakan agenda tahunan yang sudah terlaksana sejak beberapa tahun yang lalu, kegiatan ini berlangsung  10 hari, banyak masyarakat yang menyambut kegiatan yang akan diadakan setiap tahunnya ini. Adapun sejumlah kegiatan tersebut adalah do’a akhir tahun, do’a awal tahun, kemudian ada lagi sembilan malam berturut-turut diisi dengan penampilan lomba kesenian bernafaskan islam, dan pada puncak acara yakni pada 10 Muharram akan ada tablig akbar.

Iven Wisata Religi Gema Muharram merupakan agenda tahunan yang sudah terlaksana sejak beberapa tahun yang lalu, kegiatan ini berlangsung  10 hari, banyak masyarakat yang menyambut kegiatan yang akan diadakan setiap tahunnya ini. Adapun sejumlah kegiatan tersebut adalah do’a akhir tahun, do’a awal tahun, kemudian ada lagi sembilan malam berturut-turut diisi dengan penampilan lomba kesenian bernafaskan islam, dan pada puncak acara yakni pada 10 Muharram akan ada tablig akbar.

Pada hari puncak itu juga akan dilaksanakan pembacaan Shalawat Nariah secara serentak pada jam yang sama se-Kabupaten Inhil. Bupati juga menginginkan, event wisata ini sepenuhnya dinikmati oleh seluruh masyarakat karena wisata tersebut merupakan milik masyarakat. Kalau perlu katanya, masyarakat Inhil di luar kota juga turut pulang sementara waktu ke kampung halaman untuk meramaikan iven  wisata religi Gema Muharam.
Wisata Religi Gema Muharam dapat dijadikan Iven skala nasional yang menarik perhatian para wisatawan dalam negeri atau luar negeri untuk bersama melaksanakan kegiatan ini, dan kami sebagai pihak panitia akan berusaha keras untuk mensosialisasikan kepada masyarakat luas.

Iven Gema Muharan ini telah berhasil mendapat MURI Indonesia dengan rekor baru pembacaan salawat nariyah terbanyak jumlah 30 ribu orang, adapun harapan dari pemerintah kabupaten Indragiri Hilir, iven ini dapat  terlaksana lebih baik pada tahun berikutnya, tentu ada kerjasama baik antara pemerintah dan masyarakat.

Post a Comment

Previous Post Next Post