Hutan ini adalah hutan konservasi milik Departemen Kehutanan yang dikelola oleh Kantor BKSDA Kota Dumai. Hutan ini berada di tengah-tengah kota Dumai, persis di Bukit Jin kelurahan Bukit Timah, Kecamatan Dumai Barat.   Pemerintah Kota sedang membenahi sarana pendukung di sini. Taman serta fasilitas pendukung dibangun, termasuk jembatan penghubung,tempat istirahat, toilet dan taman serta areal parkir yang luas.  Saat anda berkunjung ke Hutan Wisata di dumai, anda akan terkejut melihat keunikan pohon – pohon yang besar dan rindang serta akar -akar yang berukuran panjang. Sejenak anda akan merasakan keteduhan dan kesejukkan alam kontras yang dengan temperatur Kota Dumai yang panas seperti daerah perkotaan diriau lainnya.   Selain banyak dikunjungi oleh para wisatawan untuk rekreasi atau menghilangkan rasa penat, Hutan wisata dapat digunakan tempat penelitian pencinta lingkungan, seperti pelajar. Hutan wisata ini memiliki beraneka ragam tumbuhan seperti hutan meranti, kempas,rengas, pulai, kulim dan lainnya.   Jika beruntung saat berwisata hutan wisata dumai ini,  anda akan melihat aneka binatang yang membuat suasana sangat alami, adapun binatang kita lihat saat berkunjung kera, tupai, biawak, landak dan berbagai jenis burung sehingga membuat anda lebih tenang dan nyaman saat menikmati Hutan Wisata Dumai.

Hutan ini adalah hutan konservasi milik Departemen Kehutanan yang dikelola oleh Kantor BKSDA Kota Dumai. Hutan ini berada di tengah-tengah kota Dumai, persis di Bukit Jin kelurahan Bukit Timah, Kecamatan Dumai Barat.

Pemerintah Kota sedang membenahi sarana pendukung di sini. Taman serta fasilitas pendukung dibangun, termasuk jembatan penghubung,tempat istirahat, toilet dan taman serta areal parkir yang luas.

Saat anda berkunjung ke Hutan Wisata di dumai, anda akan terkejut melihat keunikan pohon – pohon yang besar dan rindang serta akar -akar yang berukuran panjang. Sejenak anda akan merasakan keteduhan dan kesejukkan alam kontras yang dengan temperatur Kota Dumai yang panas seperti daerah perkotaan diriau lainnya.

Selain banyak dikunjungi oleh para wisatawan untuk rekreasi atau menghilangkan rasa penat, Hutan wisata dapat digunakan tempat penelitian pencinta lingkungan, seperti pelajar. Hutan wisata ini memiliki beraneka ragam tumbuhan seperti hutan meranti, kempas,rengas, pulai, kulim dan lainnya.

 Jika beruntung saat berwisata hutan wisata dumai ini,  anda akan melihat aneka binatang yang membuat suasana sangat alami, adapun binatang kita lihat saat berkunjung kera, tupai, biawak, landak dan berbagai jenis burung sehingga membuat anda lebih tenang dan nyaman saat menikmati Hutan Wisata Dumai.

Post a Comment

Previous Post Next Post