Ilustrasi Kabut asap, titik api riau, asap riau
KABUT asap kini mulai menyelimuti hampir seluruh Riau hingga akhir Juli 2019 ini. Hingga saat ini kabupaten Bengkalis memiliki tingkat kebakaran lahan yang terluas, sekitar 1.465 hektare.

Pantauan satelit terra dan aqua, terdapat sekitar 61 titik panas tersebar di berbagai wilayah Riau. Bengkalis 2 titik panas, Rokan hilir 2, Dumai nihil, Siak 8, Kepulauan Meranti 1, Pelalawan 28 titik, Rokan Hulu 3, Pekanbaru nihil, Kampar 1, Kuansing 1, Indgiri Hulu 4, Indragiri Hilir 6 titik panas.

Di Pekanbaru kabut asap mulai terlihat pekat dengan bau yang cukup menyengat, terutama saat tengah malam dan pagi hari hingga membuat dada terasa sesak. Namun demikian belum ada aktivitas pendidikan yang di liburkan oleh Dinas Pendidikan.

Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru mulai membagikan masker di jalan-jalan kepada pengendara untuk mengantisipasi bahaya kabut asap.

Sementara itu, pemerintah provinsi Riau melalui tim pemadam manggala agni masih berjibaku memadamkan api di sejumlah titik. Sebanyak lima helikopter dikerahkan untuk melakukan waterbombing di Siak dan Pelalawlan.

Post a Comment

Previous Post Next Post