Komodo island Komodo Island is located in East Nusa Tenggara Province, precisely in the sub-district of Komodo, West Manggarai Regency. Komodo Island is the most brat end of NTT province, which borders with West Nusa Tenggara Province.  Komodo dragons live and develop well on this island. There are approximately 1,300 Komodo dragons. On the other islands around the Komodo dragon there are also Komodo dragons, which when added to all, they are estimated to total 2,500.

Pulau Komodo
Pulau Komodo terletak di Provinsi Nusa Tenggara Timur, tepatnya di kecamtan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat.Pulau Komodo merupakan ujung paling brat dari provinsi NTT, yang berbatasan dengan Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Hewan komodo hidup dan berkembang dengan baik di pulau ini.Terdapat lebih kurang 1.300 ekor komodo.Di pulau lain disekitar pulau komodo juga terdapat komodo, yang bila di jumlahkan semua, diperkirakan total mereka berjumlah 2.500 ekor.

Pada tahun 2009, Taman Nasional Komodo dinobatkan menjadi finalis New Seven Wonderf of Nature yang kemudian di umumkan tahun 2010 melewati voting di situs www.n7w.com

Pulau Komodo juga terkenal dengan keindahan alamnya yang telah mendunia.Bukan hanya sekedar populer dengan habitat komodonya, alam lautnya juga sangat menawan.



Candi Borobudur
Candi Borobudur dibangun sekitar tahun 800 masehi. Kata Borobudur berdasarkan bukti yang tertulis oleh Sir Thomas Stamford Raflles, Gubernur Jendral Britania Raya di Jawa, yang memberi nama Candi ini.

Candi ini terletak di Magelang, Jawa Tengah, lebih kurang 40 km dari Yogyakarta. Candi ini memiliki 10 tingkat yang terdiri dari 6 tingkat berbentuk bujur sangkar,3 tingkat berbentuk bundar melingkar dan sebuah stupa utama sebagai puncaknya. Di setiap tingkat terdapat beberapa stupa. Seluruhnya terdapat 72 stupa selain stupa utama. Di setiap stupa terdapat patung Buddha.

Sepuluh tingkat menggambarkan filsafat Buddha yaitu sepuluh tingkatan Bodhisattva yang harus dilalui untuk mencapai kesempurnaan menjadi Buddha di nirwana. Kesempurnaan ini dilambangkan oleh stupa utama di tingkat paling atas. Struktur Borobudur bila dilihat dari atas membentuk struktur mandala yang menggambarkan kosmologi Buddha dan cara berpikir manusia.


Pura Tanah Lot, Bali

Pura Tanah Lot merupakan salah satu tempat wisata di pulau Dewata, Bali yang terkenal dengan kindahannya, apalagi saat menyaksikan matahari terbenam. Pura Tanah Lot yang terdiri dari 2 buah pura merupakan pura tempat memuja dewa laut.

Keunikan dari Pura Tanah Lot adalah pura ini berada di atas sebuah batu karang besar di pinggir laut. Pada saat air laut pasang, anda tidak dapat mendekat ke Pura Tanah Lot karena di sekitar batu karang penyangga Pura Tanah Lot akan digenangi air laut.
Pada saat air surut anda dapat melihat beberapa ular laut jinak yang menurut penduduk setempat merupakan penjaga Pura Tanah Lot. Selain itu, di lokasi ini anda juga dapat memegang ular suci yang jinak dan tidak berbahaya.


Raja Ampat


Kepulauan Raja Ampat merupakan destinasi wisata yang terletak di wilayah Papua. Wisata ini sudah dikenal oleh seluruh dunia karena keelokan alamnya yang sangat mempesona.

Salah satu bentuk kepopuleran objek wisata Raja Ampat adalah dengan adanya film dokumenter yang dibuat oleh Avant Premiere yang berjudul " Edis Paradise 3 ", dimana dalam film tersebut menceritakan keindahan alam bawah laut Raja Ampat yang berada di kawasan Papua, yang mana wisata ini juga dijuluki sebagi kawasan Amazon Lautan Dunia. Julukan tersebut diberikan karena letak dari tempat wisata ini yang berada dipusat segitiga karang dunia.

Wisata Kepulauan Raja Ampat berada dikawasan teritorial Papua Barat, yang merupakan sebuah gugusan pulau yang tersebar dengan jumlahnya berkisar 610 pulau, akan tetapi hanya ada 35 pulau yang dihuni oleh penduduk.


Danau Toba, Sumatera Utara


Danau Toba memiliki panjang 100 km dan lebar 30 km. Dengan kedalaman sekitar 450 m. Luasnya mencapai 1.145 kilometer persegi. Danau ini merupakan salah satu objek wisata andalan di pulau Sumatra. Karena pesonanya yang sangat mengagumkan, hingga dapat memikat hati para wisatawan domestik maupun mancanegara.

Danau Toba merupkan wisata alam yang menakjubkan. Udara sejuk, ditambah dengan birunya air danau yang menjadi tempat berenangnya ikan – ikan batak. Dengan dikelilingi hijaunya pohon pinus yang menambah ketenangan di tempat ini.  Di tengah hamparan luasnya Danau Toba, terdapat satu pulau yang disebut dengan Pulau Samosir. Pulau inilah yang juga menambah suasana indah di Danau Toba. Luas Pulau Samosir hampir sama dengan luas negara Singapura. Pulau Samosir juga memiliki dua danau yang indah, biasa dikenal dengan Danau Aek Natonang dan Danau Sidihoni. Pulau Samosir dihuni oleh suku Batak Samosir. Kini tercatat penduduk di Pulau Samosir mencapai 580.428 jiwa.

Gili Trawangan, Lombok


Gili Trawangan adalah pulau terbesar dari kelompok pulau tiga gili. Gili Trawangan juga merupakan pulau yang paling ramai dikunjungi di antara 3 pulau gili yang ada. Pulau ini mulai terkenal sejak tahun 1980 pada saat sekelompok backpacker menemukan pulau indah ini. Di pulau ini tidak ada kendaraan bermotor, sehingga untuk dapat menjelajah pulau ini, Anda dapat menggunakan sepeda yang banyak disewakan di pulau ini. Kegiatan wisata yang paling favorit di Gili Trawangan adalah wisata menyelam, snorkeling, selancar, dan yoga.

Kawah Putih, Bandung

Kawah Putih Bandung merupakan salah satu objek wisata di Bandung yang terkenal. Objek wisata Kawah Putih Bandung terletak di daerah Bandung selatan. Dikelilingi oleh kebun teh Walini yang indah dan terawat, disertai dengan suasana yang tenang dan segar amat memikat siapapun yang berlibur ke daerah ini. Kawah putih sendiri merupakan kawah bekas letusan gunung patuha di sekitar abad 10.

Pada mulanya, area kawah putih dikenal sebagai area angker oleh masyarakat setempat. Namun seorang ahli berkebangsaan belanda, Dr. Franz Wilhelm Junghuhn, pada tahun 1837 menyelidiki tempat ini dan menemukan adanya kawah berwarna putih dan indah. Sejak saat itulah area kawah putih mulai dikenal. Dimuali tahun 1087, area ini dikelola oleh pemerintah menjadi Tempat Wisata Kawah Putih Ciwidey Bandung.

Alam Kalibiru Kulon Progo Yogyakarta

Wisata Alam Kalibiru terletak di kawasan Perbukitan Menoreh Yogyakarta, Kalibiru memiliki suhu yang sejuk dan udara segar sehingga cocok dijadikan tempat berlibur. Pada mulanya Kalibiru merupakan hutan milik pemerintah, namun kini hutan tersebut dikelola oleh masyarakat setempat dan dikembangkan menjadi wisata alam.

Dari ketinggian 450 mdpl dapat dilihat bahwa kawasan ini menyuguhkan pemandangan eksotis dari atas perbukitan.

Terletak di sebelah barat kota Yogyakarta alamat tepat Kalibiru di desa Hagrowilis kecamatan Kokap, Kulonprogo. Jarak tempuh dari Jogja Ke Kalibiru Kulon Progo sekitar kurang lebih 1,5 jam, cukup mudah untuk ditemukan karena jalan yang menuju kalibiru tidak membingungkan. Ikuti jalan yang menuju ke arah kota Wates, bisa melewati Jl Wates, atau Jl Godean.








Post a Comment

Previous Post Next Post