Desa durian aursati

Desa Aursati kecamatan Tambang memang sudah terkenal dengan durian kampungnya. Setiap musim durian biasanya sering ramai di kunjungi masyarakat, baik dari dalam kampung sendiri maupun warga dari kota Pekanbaru.

Jika dari Pekanbaru, desa Aursati tidak terlalu jauh, hanya sekitar 30 km atau sekitar 30-40 menit perjalanan saja. Sampai di jembatan Danau Bingkuang langsung belok ke kiri. Nah, jarak ke Desa Aursati sekitar 3 km.



Durian desa Aursati sudah berusia puluhan hingga ratusan tahun lamanya, sejak zaman nenek-nenek dulu durian ini sudah ada. Yang paling enak jenis duriannya diantaranya adalah: durian kunyit, durian jantung, dll.

Durian kunyit memang memiliki rasa yang khas, selain itu durian kunyit berwarna kuning sesuai namanya. Soal rasa jangan diragukan lagi, dagingnya cukup tebal dan rasanya sangat manis. Dari sisi harga durian ini cukup bervariasi mulai harga 20 ribuan untuk ukuran kepala anak-anak hingga 30 ribuan untuk ukuran besar.

Di akhir pekan, biasanya banyak warga luar daerah yang datang untuk berburu sensasi durian yang jatuh langsung dari pohonnya. Durian yang jatuh dari pohon rasanya berbeda dengan durian yang di peram.

Bagi anda yang hendak berburu durian, disarankan membeli langsung dari pemilik pohon, yang biasanya memiliki pondok kecil di bawah pohon durian. Jika membeli di pinggir jalan, kadang-kadang itu sudah pihak ketiga yang harganya jauh lebih mahal.






Post a Comment

Previous Post Next Post