Pernah mengalami masalah ads.txt untuk google adsense?   Saya juga pernah mengalami hal yang serupa, ketika dapat pemberitahuan dari google adsense perasaan mulai panik, takut akun adsense di blok. Namun setelah searching kemana-mana, baru ketemu cara menyelesaikannya.  "Penghasilan anda beresiko - Anda perlu memperbaiki beberapa masalah file ads.txt untuk menghindari dampak yang serius pada pendapatan Anda" itulah bunyi pemberitahuan yang tertera di laman google adsense saya.  Authorized Digital Sellers yang di singkat ads.txt adalah inisiatif IAB yang berfungsi memastikan inventaris iklan digital yang tampil di halaman blog kita benar-benar hanya dijual melalui penjual resmi yaitu Adsense. Dengan memasang file ads.txt akan memberi para blogger kontrol yang lebih besar terhadap siapa yang boleh menjual iklan di situs kita.  Untuk memperbaiki masalah ini sebenarnya cukup mudah, kita hanya cukup memperbaiki file ads.txt nya saja di setting blogger kita.

Pernah mengalami masalah ads.txt untuk google adsense?

Saya juga pernah mengalami hal yang serupa, ketika dapat pemberitahuan dari google adsense perasaan mulai panik, takut akun adsense di blok. Namun setelah searching kemana-mana, baru ketemu cara menyelesaikannya.

"Penghasilan anda beresiko - Anda perlu memperbaiki beberapa masalah file ads.txt untuk menghindari dampak yang serius pada pendapatan Anda" itulah bunyi pemberitahuan yang tertera di laman google adsense saya.

Authorized Digital Sellers yang di singkat ads.txt adalah inisiatif IAB yang berfungsi memastikan inventaris iklan digital yang tampil di halaman blog kita benar-benar hanya dijual melalui penjual resmi yaitu Adsense. Dengan memasang file ads.txt akan memberi para blogger kontrol yang lebih besar terhadap siapa yang boleh menjual iklan di situs kita.

Untuk memperbaiki masalah ini sebenarnya cukup mudah, kita hanya cukup memperbaiki file ads.txt nya saja di setting blogger kita.


Memperbaiki Masalah ads.txt

Biasanya butuh beberapa hari peringatan yang tampil di laman adsense tidak terlihat lagi.

1. Silahkan login ke akun AdSense
2. Pada beranda tampil peringatan, klik Perbaiki Sekarang
3. Klik Panah bawah "buat file ads.txt untuk...(blog agan yang bermasalah)
4. Lalu klik Download, file ads.txt akan terdownload secara otomatis
5. Upload file ke domain situs Anda (contohnya, https://menyapariau.com/ads.txt
    (ganti menyapariau dengan domain agan masing-masing)



Selanjutnya jangan lupa juga menambahkan ID penayang ke file ads.txt agan semua

caranya adalah sebagai berikut:
1. Silahkan login ke akun AdSense masing-masing
2. Pada kotak peringatan silahkan klik Perbaiki Sekarang
3. Klik tanda panah ke bawah lalu klik Salin
4. Pastekan ke setiap file ads.txt

contoh: pub-0000000000000 adalah ID penayang anda sendiri..makan akan terlihat tampilanya seperti berikut:

google.com, pub-0000000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0

(pub-0000000000000000 --- ganti dengan ID penayang anda masing-masing)

Post a Comment

Previous Post Next Post