Lapek bugi adalah salah satu makanan khas daerah kabupaten  Kampar. Rasanya yang enak membuat kita pasti ketagihan dalam menikmati lapek bugi. Saat kita menuju ke Kabupaten Kampar dari Kota Pekanbaru, kita akan melewati yang namanya Danau Bengkuang. Danau Bengkuang salah satu daerah yang terdapat di Kabupaten Kampar dan bila kita lihat kiri dan kanan jalan akan terlihat penjual lapek bugi yang hampir rata - rata penjualnya warga Kampar sendiri. Pembeli Lapek Bugi bukan hanya warga Kampar, tetapi warga dari Pekanbaru, Rokan Hulu, serta dari luar Riau seperti Padang dan Bukit Tinggi. Bahkan tidak sedikit dari Negara Malaysia dan Negara Singapura yang tertarik berwisata kuliner untuk menikmati  namanya Lapek Bugi makanan khas Kabupaten Kampar.  Lapek Bugi yang bahannya terbuat dari tepung beras ketan, campuran kelapa dan ditambahkan gula, sehingga rasanya manis dan gurih sangat disukai masyarakat. Cara mengolah bahan ini menjadi lapek bugi yang bisa dinikmati tidak perlu waktu yang lama.  Adapun tahapan nya yaitu tepung beras ketan diaduk dengan santan kelapa yang telah diberikan daun pandan, setelah dibentuk kecil – kecil dan diberi inti gula kelapa parut lalu dikukus hingga matang dan siap untuk dinikmati. Biasanya lapek bugi yang dibuat oleh warga Kampar ada dua warna yaitu hitam dan putih. Lapek bugi ini biasanya sering disajikan pada acara - acara besar di Kabupaten Kampar.
Lapek bugi adalah salah satu makanan khas daerah kabupaten  Kampar. Rasanya yang enak membuat kita pasti ketagihan dalam menikmati lapek bugi. Saat kita menuju ke Kabupaten Kampar dari Kota Pekanbaru, kita akan melewati yang namanya Danau Bengkuang.

Danau Bengkuang salah satu daerah yang terdapat di Kabupaten Kampar dan bila kita lihat kiri dan kanan jalan akan terlihat penjual lapek bugi yang hampir rata - rata penjualnya warga Kampar sendiri.
Pembeli Lapek Bugi bukan hanya warga Kampar, tetapi warga dari Pekanbaru, Rokan Hulu, serta dari luar Riau seperti Padang dan Bukit Tinggi. Bahkan tidak sedikit dari Negara Malaysia dan Negara Singapura yang tertarik berwisata kuliner untuk menikmati  namanya Lapek Bugi makanan khas Kabupaten Kampar.

 Lapek Bugi yang bahannya terbuat dari tepung beras ketan, campuran kelapa dan ditambahkan gula, sehingga rasanya manis dan gurih sangat disukai masyarakat. Cara mengolah bahan ini menjadi lapek bugi yang bisa dinikmati tidak perlu waktu yang lama.  Adapun tahapan nya yaitu tepung beras ketan diaduk dengan santan kelapa yang telah diberikan daun pandan, setelah dibentuk kecil – kecil dan diberi inti gula kelapa parut lalu dikukus hingga matang dan siap untuk dinikmati. Biasanya lapek bugi yang dibuat oleh warga Kampar ada dua warna yaitu hitam dan putih. Lapek bugi ini biasanya sering disajikan pada acara - acara besar di Kabupaten Kampar.

Post a Comment

Previous Post Next Post