Kota Pekanbaru sudah terkenal dengan wisata kulinernya. Salah satu kuliner yang sangat khas adalah Bolu Kemojo yaitu makanan khas melayu Riau. Sebagai orang Riau menyebutnya dengan nama Roti Kemojo. Jangan dibayangkan kue ini adalah jenis bolu yang lembut dan segera lumer ketika mengunyahnya. Kandungan Santan yang terdapat pada Kue Bolu Kemojo membuat citra rasa enak dan legik saat kita memakannya, inilah membuat kue Bolu Kemojo berbeda dengan kue Bolu lainnya. Bolu Kemojo hampir mirip dengan kue lumpur berwarna hijau dari pewarna alami dan berbentuk seperti bunga kemojo dengan dominasi warna hijau. Kue Bolu Kemojo sangat cocok dimakan saat bersantai sambil minum teh.  Bolu Kembojo sangat sering dihidang pada acara -acara resmi, selain itu kue Bolu Kembojo bisa kita gunakan sebagai Buah Tangan untuk wisatawan yang berkunjung ke Pekanbaru.
Kota Pekanbaru sudah terkenal dengan wisata kulinernya. Salah satu kuliner yang sangat khas adalah Bolu Kemojo yaitu makanan khas melayu Riau. Sebagai orang Riau menyebutnya dengan nama Roti Kemojo.

Jangan dibayangkan kue ini adalah jenis bolu yang lembut dan segera lumer ketika mengunyahnya. Kandungan Santan yang terdapat pada Kue Bolu Kemojo membuat citra rasa enak dan legik saat kita memakannya, inilah membuat kue Bolu Kemojo berbeda dengan kue Bolu lainnya.

Bolu Kemojo hampir mirip dengan kue lumpur berwarna hijau dari pewarna alami dan berbentuk seperti bunga kemojo dengan dominasi warna hijau. Kue Bolu Kemojo sangat cocok dimakan saat bersantai sambil minum teh.

Bolu Kembojo sangat sering dihidang pada acara -acara resmi, selain itu kue Bolu Kembojo bisa kita gunakan sebagai Buah Tangan untuk wisatawan yang berkunjung ke Pekanbaru.

Post a Comment

Previous Post Next Post