Pemko Pekanbaru saat ini tengah menyiapkan satu kapal yang akan digunakan sebagai restoran terapung, nantinya kapal ini akan dimodifikasi menyerupai Jembatan Sultan Abdul Jalil Alamuddin Syah atau yang lebih dikenal dengan Jembatan Siak IV.  Sekarang restoran kapal terapung ini sudah dalam tahap finishing. Rencananya restoran terapung Pemko Pekanbaru ini akan dioperasikan akhir Juli 2020 mendatang. Restoran terapung ini merupakan yang pertama di Riau serta ini akan menjadi objek wisata baru di kota Pekanbaru.  Rencananya untuk dermaga restoran terapung ini adalah di dekat Rumah Singgah Tuan Kadi.  Nantinya, dalam satu hari, restoran terapung bisa melayani 6 trip perjalanan. Para pengunjung akan diajak berkeliling Sungai Siak sambil menikmati berbagai makanan yang disajikan.  Rencana awal ada enam trip perjalanan setiap hari, wisata sarapan pagi, makan siang, kemudian wisata sunset sore dan kemudian wisata santai malam.  Pengoperasian restoran terapung ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Disbudpar untuk menarik minat wisatawan datang ke Kota Bertuah.

Pemko Pekanbaru saat ini tengah menyiapkan satu kapal yang akan digunakan sebagai restoran terapung, nantinya kapal ini akan dimodifikasi menyerupai Jembatan Sultan Abdul Jalil Alamuddin Syah atau yang lebih dikenal dengan Jembatan Siak IV.

Sekarang restoran kapal terapung ini sudah dalam tahap finishing. Rencananya restoran terapung Pemko Pekanbaru ini akan dioperasikan akhir Juli 2020 mendatang. Restoran terapung ini merupakan yang pertama di Riau serta ini akan menjadi objek wisata baru di kota Pekanbaru.

Rencananya untuk dermaga restoran terapung ini adalah di dekat Rumah Singgah Tuan Kadi.

Nantinya, dalam satu hari, restoran terapung bisa melayani 6 trip perjalanan. Para pengunjung akan diajak berkeliling Sungai Siak sambil menikmati berbagai makanan yang disajikan.

Rencana awal ada enam trip perjalanan setiap hari, wisata sarapan pagi, makan siang, kemudian wisata sunset sore dan kemudian wisata santai malam.

Pengoperasian restoran terapung ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Disbudpar untuk menarik minat wisatawan datang ke Kota Bertuah.

Post a Comment

Previous Post Next Post